Capping Day Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan Malang TA. 2022/2023

By Admin prodi 26 Mei 2023, 11:53:56 WIB berita
Capping Day Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan Malang TA. 2022/2023

Capping day merupakan sebuah acara seremoni untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan menjalani praktek lapangan. Dalam kegiatan Capping Day ini terdapat kegiatan angkat janji, dan ceramah ilmiah khususnya mengenai bidang kesehatan yang bertujuan agar mahasiswa mengetahui dan mengerti apa yang menjadi etika, hak dan kewajiban ketika melaksanakan praktek klinik sehingga diharapkan nantinya mahasiswa yang akan praktek di lahan ini dapat sungguh-sungguh mengamalkan ilmu yang dipelajarinya selama beberapa tempo waktu selama berada di kampus / institusi serta menghindari kefatalan dalam memberikan asuhan keperawatan dan pelayanan kesehatan sesuai dengan ilmu yang dibidanginya pada pasien.

Capping Day yang dilaksanakan oleh Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Malang dan Profesi Ners kali ini diadakan pada Kamis 27 Oktober 2022 bertemakan “Mempersiapkan Perawat yang Mampu Mengiplementaskan Interproffesional Education dan Interprofessional Collaboration”. Kegiatan Capping Day dikhusukan untuk mahasiswa semester V tahun akademik 2022/2023 yang akan melakukan praktek klinik di Rumah Sakit dan merupakan langkah awal bagi para mahasiswa sebagai calon perawat untuk mulai mengabadikan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki bagi sesama dengan penuh caring. Kegiatan berlangsung secara semi offline dengan offline bertempatan di Auditorium Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang dan dihadiri oleh Wakil Direktur Utama II Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang, Direktur Kesehatan Depkes Malang beserta jajarannya yang terkait, beberapa pihak Rumah Sakit, Klinik, maupun Puskesmas yang telah ditentukan oleh bagian akademik yang juga sebagai saksi dari Angkat Janji Mahasiswa, Dosen Jurusan Keperawatan, mahasiswa yang mengikuti kegiatan Capping Day, serta beberapa orang tua mahasiswa dan orang tua mahasiswa lainnya akan menghadiri acara Capping Day secara virtual di Zoom Meeting Clouds.

Acara Capping Day ini diawali dengan pembukaan acara oleh MC yaitu Dilanjutkan Sambutan oleh Bapak Bernandus Rudy Sunindya, MPH selaku Wakil Direktur Utama II Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang. Pelaksanaan Angkat Janji Mahasiswa dilakukan oleh 2 perwakilan dari Tk. 3 1 mahasiswa laki-laki dan 1 mahasiswi perempuan. dimana pada waktu ini mahasiswa putri akan dipasangakan Cap (topi perawat), sedangkan mahasiswa putra akan dipasangkan name tag (papan nama). Pembacaan materi Orasi Ilmiah pada kegiatan ini disampaikan oleh Dr. Yoyok Bekti Prasetyo, M.Kep., Sp.Kom selaku Ketua DPD PPNI Kota Malang yang disampaikan dengan sangat menarik. Kegiatan Capping Day diakhiri dengan sesi dokumentasi Offline maupun online.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment